Pojok Literasi




My Holiday

  Halo semuanya namaku Lintang Andhaning Pawestri biasa dipanggil Lintang, aku dari Program Studi D-IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja Fakultas Kesehatan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Disini aku akan memenuhi tugasku yaitu My Holiday, disini aku mengambil tema Pojok Literasi
  Disini aku akan menjelaskan kenapasih kita harus membaca buku? Apa manfaatnya untuk kita?
Buku sering disebut sebagai jendela dunia karena kegunaan buku memang untuk menambah wawasan dan mengetahui banyak hal yang ada di dunia. Kegunaan buku untuk khalayak umum memang menjadi sumber informasi yang kemudian dapat membuka wawasan seseorang mengenai hal, misalnya ilmu pengetahuan, ekonomi, sosial, budaya, politik, maupun berbagai aspek mengenai kehidupan manusia lainnya. 
  Kenapasih kita harus membaca buku? Karena membaca buku menurunkan tekanan darah serta telah terbukti membantu orang yang menderita gangguan mood atau penyakit mental berhasil menurunkan gejala resikonya. Sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of College Teaching and Learning membuktikan bahwa kebiasaan membaca buku setidaknya selama 30 menit sehari mampu menurunkan tekanan darah, menurunkan frekuensi detak jantung, dan bahkan menurunkan perasaan stres.
  Manfaat membaca buku adalah menambah wawasan dan pengetahuan, dapat meningkatkan kualitas memori, dapat menstimulasi mental, melatih untuk dapat menulis dengan baik, meningkatkan konsentrasi, memperluas pemikiran seseorang, mendorong tujuan hidup, meningkatkan hubungan sosial.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi 3 PKKMB

Materi Day 1 PKKMB